keindahan Red Island

Kegagahan bukit Pulau Merah menjadi latar penampilan para perselancar dunia pagi itu. Puluhan surfer dari 20 negara terlihat asik berlaga diatas gulungan ombak di Pantai Pulau Merah yang terletak di Desa Sumberagung Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur itu. “Red Island Banyuwangi International Surfing Competition” digelar 24-26 Mei 2013lalu. Bagi anda yang bosan berselancar atau bersantai di Pantai Kuta,  pantai Pulau Merah bisa menjadi pilihan yang tepat.
banyuwangi 053

banyuwangi 076
Selama ini, Pantai Plengkung atau yang populer disebut G-Land memang dikenal sebagai lokasi Terfavorit di Banyuwangi bagi pecinta surfing dunia. Namun, Pulau Merah yang selama ini tersembunyi juga memiliki daya tarik yang tak kalah dengan G-Land.
banyuwangi 057

banyuwangi 058

banyuwangi 059
Banyuwangi, memang menyimpan potensi alam dan wisata yang mengaggumkan. Salah-satunya, Pulau Merah. Ya, Mutiara yang terpendam, banyak perselancar menyebut Pantai Pulau Merah bagaikan Pantai Kuta di era 80an. Masih virgin, jauh dari keramaian, dengan pasir pantai nan halus, dan tentu saja ombak yang menyenangkan untuk para surfer. Sayangnya, belum banyak yang mengetahuinya tempat cantik ini.
banyuwangi 051
“Aku penasaran dengan Pulau Merah dan berangkat dari Bali. Ternyata ombak disini bagus, dan pemandangan Pulau Merah ini begitu indah, sangat menyenangkan, masyarakatnya pun ramah,“ ungkap Regan Green, 21, perselancar asal New Zealand yang mengaku begitu terpesona dengan Pulau Merah.
banyuwangi 167
Tak hanya menikmati keindahan pantai Pulau Merah dan keseruan para perselancar yang berlaga diatas ombak. Kami tak ketinggalan menikmati atraksi kesenian khas Banyuwangi yang disajikan disini. Salah-satunya, penampilan anak-anak yang memainkan tarian Jaranan Buto Cilik.
banyuwangi 064

banyuwangi 115

Buto Cilik
Buto Cilik
banyuwangi 139

banyuwangi 119

banyuwangi 117

banyuwangi 155

banyuwangi 163
Pantai Pulau Merah berjarak 60 kilometer dari Kota Banyuwangi. Akses jalan sangat baik. Tersedia puluhan homestay yang bisa anda sewa dengan harga hanya Rp100 ribu hingga Rp150 ribu permalam.
Share

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Mbak Wiwik, bisakah berbagi nomor tlp pengelola homestay di pantai pulau merah?

Unknown mengatakan...

Mbak Wiwik, bisakah berbagi nomor tlp pengelola homestay di pantai pulau merah?

Unknown mengatakan...

maaf mbak aku jarang buka blogku maklum kesibukan ibu rumah tangga.
kalau mbak minat berwisata di lokasi wisata banyuwangi tinggal caling aja di no:085706999711 pin BB 327BEFBD

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner