Hal - Hal Yang Membuat Kita Ketinggalan Pesawat

Siapa sih yang gak jengkel kalau ketinggalan pesawat? Selain kita harus menunggu jam keberangkatan selanjutnya kita juga bisa kena denda bila merubah jam penerbangan atau malah kita diharuskan untuk membeli tiket baru. SUdah jengkel ketinggalan pesawat, rugi waktu dan biaya juga brosis. Ada beberapa hal yang berpotensi menyebabkan brosis ketinggalan pesawat. Hal – hal berikut memang sepele tapi bisa berakibat fatal pada jadwal keberangkatan anda nantinya. Apa saja itu, monggo di simak brosis.


agen tiket pesawat

1. Bermasalah dengan dokumen pribadi
Salah satu hal yang paling penting tapi juga sering dilupakan adalah menyiapkan dokumen pribadi dengan lengkap. Misalnya KTP brosis ketinggalan atau terselip entah dimana, dijamin brosis sekalian bakal kelabakan nyarinya saat mau melakukan chec in. Selain itu dokumen lainnya yang penting tapi juga sering dilupakan adalah paspor. Nggak oke sama sekali kan bro kalau harus bongkar
muatanbarang bawaan hanya buat nyari paspor. Ada baiknya dokumen – dokumen penting seperti KTP dan paspor disiapkan terlebih dahulu di tas kecil atau di kantongi di saku baju agar kejadian ini tidak mengganggu acara penerbangan anda nanti
2. Menganggap enteng musim liburan
Disaat musim liburan bandara akan menjadi sangat ramai karena banyak orang yang akan melakukan perjalanan. Kenapa hal ini bisa membuat brosis ketinggalan pesawat? Ya karena itu tadi bro karena ramai, kita datang dengan waktu yang mepet dan harus check in sementara antrian panjang itu kan bisa buang waktu dan bisa mangakibatkan kita ketinggalan pesawat. Bisa jadi setelah kita selesai check in, pesawat yang akan kita naiki sudah terbang terlebih dahulu dan kita cuma bisa ndoweh dan bengong sambil muring – muring


3. Telat check in
Check in saat ini sudah lebih mudah karena bisa dilakukan melalui internet. Tapi apa jadinya jika brosis sekalian lupa check ini via internet dan sampai di bandara terlambat. Ditambah dengan antrean check in yang mengular saking panjangnya? Yup bisa ditebak, pasti ujung – ujungnya ketinggalan pesawat lagi :D . Solusinya adalah datang 60 atau 90 menit sebelum jam keberangkatan agar waktu kita masih longgar untuk bisa melakukan check-in meskipun sedang antri.
4. Terlambat
Kalau untuk hal yang satu ini tidak perlu dijelaskan lagi memang jadi biangnya brosis :p. Kalau brosis beralasan terlambat pihak bandara pun akan ogah – ogahan buat membantu. Solusinya bagaimana? Ya, seperti kasus nomor tiga tadi berangkat lebih awal dari jam keberangkatan penerbangan kita.
5. Salah gerbang keberangkatan
Satu lagi masalah umum yang sering menimpa penumpang yang ketinggalan penerbangan adalah menunggu di gerbang yang salah. Setelah melewati proses yang panjang, banyak penumpang yang hanya menengok sekilas di gerbang mana mereka akan berangkat. Hal ini berpotensi mereka menjadi salah membaca abjad atau angka. Ini adalah kesalahan yang fatal. Apalagi jika brosis hanya membaca sekilas yang ternyata salah gerbang atau gerbang keberangkatan berubah dan brosis tidak mendengarkan pengumuman karena asyik mendengarkan lagu menggunakan earphone. Wes dijamin bakal ketinggalan pesawat dan muring – muring sendiri :hammers. Solusinya adalah perhatikan detail digerbang keberangkatan mana penerbangan brosis sekalian. Kalau misalkan mendengarkan musik, jangan terlalu keras volumenya agara pengumuman perpindahan gerbang masih bisa kita dengarkan atau bisa juga duduk di dekat layar informasi.
Nah, itulah beberapa hal yang bisa membuat brosis ketinggalan pesawat. Tapi kalau masalahnya kehabisa tiket pesawat ya solusinya pesan atau booking dulu di agen tiket pesawat atau langsung di web maskapai jauh – jauh hari biar kita bisa dapat harga lebih miring dan pastinya tidak kehabisan tiket. Ok brosis, semoga berguna dan Wassalamu’alaikum… :)..
Share

0 komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner