Tip and Trik Bisnis Online


 http://www.kiostiket.com/?id=wiwik

Bisnis Online identik dengan Internet Marketing. Yaitu sebuah metode pemasaran dengan menggunakan internet sebagai media utama. Atau, bahasa sehari-harinya, orang kampung saya menyebutnya sebagai berjualan di internet. Sering juga dinamai online marketing, bisnis online, dan bisnis internet, Apapun istilahnya Inti dan maksudnya sama.  Berjualan di sini mencakup apa saja baik berupa jasa maupun barang, baik itu produk fisik maupun digital.

Sebenarnya tak jauh beda memasarkan atau berjualan produk atau jasa secara online di dunia maya dengan aktivitas marketing di dunia nyata,
yang membedakan bisnis online bisa dikendalikan melalui internet dengan hanya duduk di rumah, dari manapun dan di manapun selagi Anda mempunyai berlangganan internet. ‘Kantor’ Anda, sebagai pebisnis online, tentu saja bisa di kamar tidur, di teras rumah maupun di meja makan. Seorang internet marketer tidak dibatasi oleh aturan waktu, seperti pegawai kantor yang harus masuk jam sekian dan pulang jam sekian.

Hal terpenting dalam bisnis online adalah nama Anda. Artinya, komunitas di internet harus mengenal siapa Anda dan sebagai apa di dunia maya. Jika Anda membangun sebuah blog atau toko online, maka itu sebenarnya diri Anda. Untuk meraih sukses di bisnis online, Anda harus mengenalkan diri Anda. Caranya mudah, misalnya dengan menulis tips-tips yang berguna bagi masyarakat di internet yang berhubungan dengan produk Anda. Intinya, Anda harus memberi, memberi, memberi dan memberi. Sebelum akhirnya ‘menerima’.
Jika anda berniat menjual sebuah produk, buatlah sesuatu yang berbeda dari yang telah ada baik dari segi penyuguhan kata-kata, pemberian penjelasan maupun dari segi penawaran.

Manusia mempunyai sifat alamiah, menyukai sesuatu yang baru dan berbeda dari
yang lain. Ikutilah sifat alamiah ini dan saya yakinkan anda pasti akan berhasil dalam bisnis ini. Jika sesuatu yang Anda tawarkan biasa-biasa saja, orang akan mengabaikan Anda.

Di dalam bisnis online itu artinya anda akan menjadi seorang sales, seorang yang mampu menjual dan semakin banyak penjualan maka keuntungan yang akan anda peroleh akan semakin besar. Di dalam hal ini anda harus bisa bersaing dengan semua pebisnis internet lain yang berkecimpung di dalam bidang yang sama (competitor), karena mungkin saja produk yang anda tawarkan sudah terlebih dahulu mereka tawarkan kepada konsumen. Akan tetapi strategi pemasaran yang unik akan mengundang lebih banyak orang untuk melihat produk atau jasa Anda.

Untuk menciptakan sesuatu yang unik, kita tidak harus menciptakan sesuatu yang baru. Hal yang sudah ada bisa Anda ubah menjadi sesuatu yang unik dan belum pernah ada. Gunakan kreativitas Anda untuk mengubah sesuatu yang sudah ada menjadi sesuatu yang baru dan unik, misalnya menjadi lebih baik, lebih nyentrik, dan lebih unik sehingga otomatis lebih berkesan, lebih sederhana, dan lebih profesional. Selamat menempuh bisnis online.

Share

0 komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner